Kamis, 30 Juni 2011

Beberapa Hal yang Merusak Hubungan Pernikahan

Tak ada satupun pernikahan yang luput dari cobaan dan kerikil tajam serta riak gelombang. Yang paling menantang adalah, bagaimana cara melewati fase sulit tersebut.
Apabila kita salah bertindak, akibatnya malah fatal.
Berikut beberapa sikap yang bisa membuat pernikahan Anda di ujung tanduk seperti yang dikutip dari shine :

  1. Memendam Rasa                                                                          Harus anda sadari pasangan anda tidak memiliki kekuatan pikiran untuk membaca pikiran. Walaupun anda telah hidup bersama anda puluhan tahun, bukan berarti dia mengetahui dengan detail jalan pikiran anda. Memendam rasa kesal dan marah bukanlah hal yang baik dalam pernikahan. Ketidakpuasan anda hanya akan menjadi bom waktu yang sewaktu waktu meledak. Lebih baik komunikasikan segala sesuatu yang anda rasakan agar pasangan mengerti.
  2. Menyalahartikan keadilan                                                         Adil bukan berarti jika anda melakukannya pasangan anda harus melakukannya. Ingat, Anda adalah dua sosok yang berbeda baik kepribadian maupun latar belakang. Cara anda dan dia dalam menunjukkan kasih sayang pun pasti berbeda. Jangan pernah menuntutnya melakukan sesuatu yang anda lakukan. Biarlah ia memakai jalannya  sendiri. Atau bisa jadi beri contohlah dia, maka nilai sehati dan setiap hari tanpa disadari dia akan seperti kita dalam menyelesaikan masalah.
  3. Mengeluh tanpa menyelesaikan                                              Mengeluh tak pernah menjadi jalan keluar yang baik. Jika anda hanya mengeluh, tak satupun masalah akan selesai. Lebih baik berhenti mengeluh dan mulai berembuk dengan pasangan untuk mencari solusi
  4. Menyalahkan                                                                             Kebiasaan menyalahkan pasangan pada kesalahan yang besar maupun yang kecil akan menimbulkan dendam.   Dendam yang terpendam akan memunculkan keinginan untuk membalas. Membalas dengan cara menyalahkan suatu kesalahan yang pada akhirnya tidak akan meyelesaikan masalah. Instrokpeksi diri kemudian berembuk bersama pasangan terhadap permasalahan yang ada untuk mencari solusi, sehingga tidak saling menyalahkan.
  5. Merengek                                                                                     Merengek hanya akan membuat anda dikasihani, bukan dicintai. Anda tentu tak ingin menjalankan pernikahan atas dasar kasihan, bukan?
  6. Berkata Kasar                                                                              Menyakiti perasaan pasangan dengan kata - kata kasar hanya akan membuat hubungan anda bertambah buruk.  Hati yang terluka tak akan bisa disembuhkan dengan mudah.
  7. Mengesampingkan seks.                                                          Rasa letih, kesibukan dan suasana hati yang kurang baik membuat anda mengesampingkan seks? Tahukah anda bahwa seks bukan hanya pelampiasan hasrat biologis semata, melainkan juga mejadi media komunikasi yang jitu untuk setiap pasangan. Semakin anda menghindarinya, maka otomatis ikatan anda dengan pasangan akan semakin merenggang.

Ditulis Oleh : Unknown // 08.37
Kategori:

0 comment:

Posting Komentar