Sabtu, 02 Juli 2011

Tanda dan Gejala Kelelahan Mata dan Cara Mengatasinya dengan Cara Alami (Herbal) Setelah Beraktifitas

Mata sebagai indera penglihatan sangat penting dalam kehidupan kita. Melalui mata kita bisa menikmati isinya dunia. Mata yang lelah dapat mempengaruhi penurunan kinerja seseorang. Tanda dan gejala mata yang kelelahan adalah mata berair atau kering, perih, terasa berat, kemerahan,penglihatan kabur, iritasi, peka cahaya. Ada beberapa cara alami (herbal) untuk mengatasi kelelahan mata diantaranya :
  • Kapas Bola
Celupkan Kapas bola pada air mawar dingin atau susu dingin, lalu letakkan kapas bola di kelopak mata dengan posisi mata tertutup.
  • Irisan Mentimun atau Kentang serta Stroberri Dingin
Potong mentimun atau kentang menjadi irisan tipis - tipis lalu tempatkan di kelopak mata dalam posisi tertutup selama 15 - 20 menit.
Untuk stroberri, letakkan stroberri dingin yang sebelumnya sudah disimpan di lemari es beberapa saat pada mata sambil terpejam.
  • KOmpres
Rendam handuk, kain atau tisu dalam air dingin, lalu tempatkan pad mata. Setelah beberapa saat angkat lalu ulangi lagi hingga mata terasa segar.
  • Mencuci Mata
Mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu relaksasi mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.
  • Sendok Dingin
Salah satu pengobatan keluarga yang sederhana untuk mata lelah adalah meletakkan dua sendok ke mata yang sebelumnya sudah ditaruh di lemari es.

Ditulis Oleh : Unknown // 17.14
Kategori:

0 comment:

Posting Komentar