Senin, 03 Oktober 2011

CARA MENGATASI / MENGHILANGKAN  PERUT BUNCIT


1.    Mengatur Pola Makan

      Jangan mengkonsumsi makanan manis atau karbohidrat dalam jumlah yang banyak. Kurangi atau hentikan makanan atu minuman yang memiliki kandungan : minyak, gula pasir, santan, mentega, margarine, macam – macam tepung, krim. Contohnya : gorengan, kue, roti, keripik, sirup, soft-drink, mie, bihun, pempek, siomay, burger, French fries, dan lain – lain. Sebaliknya perbanyak mengkonsumsi sayuran.
2.    Mulai Olahraga
        Olahraga kardio seperti  jogging, bersepeda, dan juga berenang merupakan pilihan utama untuk menghilangkan perut buncit. Latihan seperti push-up dan sit-up juga sangat bermanfaat meski terlihat sangat sederhana. Selain itu, disarankan juga untuk melakukan angkat beban/dumbbell.  Otot tubuh yang terlatih dengan baik nantinya dapat mengurangi risiko lemak yang menumpuk di perut.

3.    Makan Pagi dengan Yogurt
         Konsumsi  yogurt yang rendah lemak ketika sarapan dapat membantu menghilangkan lemak pada perut.

4.    Kurangi Garam
         Pengambilan garam yang banyak didalam makanan sehari – hari akan menyebabkan berlakunya pertambahan sodium dalam badan. Ini juga melambatkan mekanisme dan memaksa air keluar dari sel badan. Akibatnya, perut mulai mengembung ke depan.

5.    Minum Air
       Pengambilan air ini dapat mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh untuk melancarkan jumlah air yang keluar dari tubuh. Selain itu air juga dapat membantu fungsi empedu untuk aktif mengeluarkan benda asing dalam badan.

6.    Kunyah Makanan Perlahan – lahan
          Kunyah makanan perlahan – lahan dan telan makanan apabila ia sudah benar – benar hancur. Apabila menelan makanan terlalu cepat, udara yang tertahan dan tersekat didalam usus akan membentuk gas yang menyebabkan perut terasa penuh. Makanan yang tidak dikunyah dengan lumat susah untuk dicerna dan menyebabkan timbulnya gas – gas yang membuat perut menjadi buncit.

7.    Pengambilan Serat yang Tepat
          Pengambilan serat dari buah – buahan seperti pir dan apel yang mengandung banyak air dipercayai dapat mengimbangi penyimpanan air yang dapat mencegah pengembungan pada perut.

Ditulis Oleh : Unknown // 18.28
Kategori:

0 comment:

Posting Komentar