Sabtu, 15 Desember 2012

Herbal Alami Penyembuh Sakit Maag

     Sakit maag bisa datang kepada siapa saja tanpa disadari sebelumnya dan bisa saja sakit maag menyerang di saat sedang sibuk menjalani rutinitas keseharian  sehingga tidak dapat melakukan aktivitas  seperti  yang  semestinya. Walaupun kadang dianggap sepele, penyakit maag bisa saja menjadi membahayakan penderitanya jika tidak ditangani secara  tepat.
     Penyakit maag yang dipicu oleh sakit pada lambung bisa mengakibatkan gangguan pada pencernaan sehingga akhirnya mengganggu tubuh secara keseluruhan bila sakit yang diderita pada lambung sudah tergolong kronis. Tanpa pemeriksaan dan pengobatan yang tepat, sakit radang maag juga dapat berkembang menjadi kanker lambung.
     Sakit maag pada umumnya terjadi karena adanya luka atau iritasi di lapisan mukosa lambung. Sehingga dinding lambung menjadi merah bahkan mengalami bengkak, berdarah dan luka. Luka juga bisa menjalar hingga ke usus dua belas jari. Salah satu penyebabnya adalah terjadinya produksi asam lambung berlebihan. Akibatnya penderita merasa mules, perih, kembung, nyeri dan mual. Sakit maag bisa diderita oleh semua kalangan usia dan dapat kambuh kembali bila penderita melakukan pola hidup atau makan yang salah sehingga kembali memicu terjadinya luka pada lambung.
     Sakit maag dapat disebabkan oleh infeksi atau bukan infeksi yaitu  iritasi, gangguan autoimun, atau aliran balik empedu ke lambung. Infeksi bisa disebabkan oleh bakteri , jamur, virus, terutama Helicobacter pylori. Sedangkan bukan infeksi disebabkan oleh hadirnya zat asing yang masuk dalam tubuh melalui  makanan atau minuman yang dapat menyebabkan  iritasi lambung bisa disebabkan oleh makanan, obat-obatan, alkohol, produksi asam lambung yang berlebihan akibat stress atau pola makan yang tidak teratur.
Untuk mengatasi penyakit maag kita bisa menggunakan ramuan tradisional (bahan herbal) yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang ada di Indonesia dan sesuai pengalaman masyarakat pada umumnya. Resep ini berdasarkan pelaku  yang sudah mencoba dan berhasil diantaranya :
1.    Beras Ketan Hitam Dicampur Kopi
 Resep : 
Beras ketan disangrai (digoreng tanpa minyak) sampai matang agak kelihatan sedikit gosong kemudian    ditumbuk sampai lembut tapi  jangan terlalu lembut  kemudian diseduh bersama kopi bubuk (secukupnya ). Diminum sehari sekali . Mudah – mudahan penyakit maag bisa sembuh

2.    Singkong Bakar
Resep :
Singkong mentah yang segar bakar dengan bara api kayu sampai matang kelihatan sedikit gosong,  bersihkan kulit luarnya (kulit tipis) atau kalau kurang nyaman bersihkan seluruh kulitnya kemudian siap disantap. Kebiasaan memakan singkong bakar ternyata dapat mencegah sakit maag atau dapat mengobati sakit maag.

Selamat mencoba. Mudah - mudahan lekas sembuh

Sumber : Berbagai Sumber

Ditulis Oleh : Unknown // 07.49
Kategori:

0 comment:

Posting Komentar